Beranda HOME Anak Tak Mau Sekolah, Ibu Ini Memberikan Pelajaran Hidup

Anak Tak Mau Sekolah, Ibu Ini Memberikan Pelajaran Hidup

586
0
BERBAGI
judi online

Ibu asal Bangkok, Thailand, mengajarkan anaknya yang berusia 5 tahun sebuah pelajaran hidup yang berharga. Anak laki-lakinya tidak mau berangkat ke sekolah pada 18 Januari lalu.

Dilansir dari Asiaone, alih-alih memarahi dan memaksa anaknya ke sekolah, wanita ini menyuruh anaknya untuk memungut sampah dan botol plastik di jalanan untuk dijual kembali. Nuttanitcha Chotsirimeteekul dan suaminya sengaja ambil libur pada hari itu untuk mengajarkan anaknya sesuatu.

Sang ibu kemudian membagikan ceritanya itu ke Facebook. Dalam postingannya, Nuttanitcha bercerita bahwa ia dan anaknya berjalan 2,2 km untuk memungut botol hingga terkumpul 2 kg.

Setelah mengumpulkan botol, anak laki-laki itu bertanya pada ibunya apa mereka bisa pulang naik bis saja. Si ibu tak langsung menjawab, ia bertanya pada anaknya apakah mereka punya ongkos untuk pulang sebesar 10 bath.

Sayang uang mereka tak cukup sehingga si ibu menjawab, “Jadi kita harus cari lebih banyak botol lagi agar bisa dapat uang untuk ongkos pulang.” Bocah itu kemudian menjawab, “Tidak apa-apa, aku jalan saja.”

Setelah berjalan, ia membuat permintaan lagi. Kali ini, ia meminta es krim. Tapi si ibu bertanya lagi padanya apakah ia punya uang untuk beli es krim seharga 5 bath. Si bocah menjawab, ” Tidak, aku tidak ingin lagi.”

Tak berapa lama, bocah itu mengeluh, “Aku lelah, panas, aku ingin pulang.” Nuttanitcha ingin mengajari anaknya arti dari kerja keras. Tentu saja, hal itu juga menjadi pelajaran untuk dirinya sebagai ibu. Metode yang dilakukan ibu ini nampaknya cukup efektif.

Karena, ketika si anak kembali ditanya, “Jadi mau sekolah atau kerja?” si anak yang kelelahan dengan lantang menjawab, “Aku mau sekolah!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here