Beranda HOME Drama Setnov Akhirnya Usai! RSCM: Setya Novanto Tidak Perlu Dirawat Lagi

Drama Setnov Akhirnya Usai! RSCM: Setya Novanto Tidak Perlu Dirawat Lagi

360
0
BERBAGI
judi online

Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menilai Setya Novanto sudah tidak perlu dirawat inap lagi. Hal tersebut merupakan hasil pemeriksaan menyeluruh dari tim dokter RSCM kepada Ketua DPR.

“Tim dokter RSCM menyatakan tidak ada indikasi lagi buat rawat inap,” ujar Direktur Utama RSCM, dr Czeresna Heriawan Soejono, dalam konferensi pers bersama KPK di RSCM, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Sebelumnya, Wakil Ketua Pimpinan KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya ingin sesegera mungkin memindahkan SN dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Menurut dia, kepindahan SN tidak bisa ditawar-tawar lagi.”Haruslah dipindahkan,” kata Saut kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Pukul 22.20 WIB, tujuh mobil meluncur dari Gedung KPK. Salah satunya merupakan mobil tahanan yang diduga untuk menjemput Setya Novanto.

 

Berompi Oranye, Setya Novanto Tiba di KPK

Tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto, tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPR itu tiba di KPK pada pukul 23.40 WIB, Minggu (19/11/2017).

Setya Novanto datang menggunakan mobil tahanan KPK. Dia duduk di tengah pada barisan kursi kedua mobil tersebut.

Penyidik KPK mengenakan rompi oranye kepada Ketua Umum Partai Golkar itu. Setya Novanto kemudian dibawa ke dalam gedung menggunakan kursi roda.

Setya Novanto sempat melambaikan tangannya kepada wartawan yang menunggu di halaman gedung KPK. KPK sendiri telah menahan Setya Novanto selama 20 hari terhitung 17 November 2017. Namun, karena saat itu, Setya Novanto membutuhkan perawatan, KPK melakukan pembantaran tahanan.

 

Tiba di KPK, Setya Novanto Terlihat Lesu

KPK membawa tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto dari RSCM ke rutan KPK. Ketua Umum Partai Golkar itu keluar dari rumah sakit dengan menggunakan kursi roda.

Setya Novanto tampak mengenakan pakaian pasien dari RSCM. Penasihat hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mendampingi ketua DPR tersebut.

Minggu (19/11/2017), Setya Novanto tiba di gedung KPK pukul 23.39 WIB. Dia tampak mengenakan rompi oranye. Setya Novanto turun dari mobil KPK dan langsung dibawa ke dalam gedung dengan menggunakan kursi roda. Saat dibawa ke dalam gedung, dia tampak lesu dan wajahnya terlihat benjol.

Komisi Pemberantasan Korupsi menahan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto di Rutan KPK. Lembaga antirasuah itu memutuskan untuk memboyong Setya Novanto karena dokter menyebut kondisi kesehatan Ketua DPR tersebut sudah membaik.

“Menurut keterangan dokter dan diklarifikasi IDI yang bersangkutan tidak perlu dilakukan rawat inap dan pembantarannya tidak lagi dilakukan. Oleh karena itu akan dipindah,” ujar Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Sebelumnya, KPK resmi menahan Setya Novanto selama 20 hari. Penahanan itu berlaku mulai Jumat, 17 November 2017.

“KPK melakukan penahanan terhadap SN selama 20 hari ke depan terhitung 17 November 2017 di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Namun, karena alasan kondisi kesehatannya belum pulih, KPK membantarkan penahanan Setya Novanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here