Beranda BOLA Hasil Pertandingan: Southampton 1-3 Liverpool

Hasil Pertandingan: Southampton 1-3 Liverpool

47
0
BERBAGI
Mohamed Salah mencetak gol penentu kemenangan yang berkelas ketika Liverpool mampu menaklukkan Southampton dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary’, Sabtu (6/4) dini hari WIB, sehingga The Reds kembali naik ke puncak klasemen sementara.
Jelang pertandingan ini, Liverpool tertinggal satu poin dengan Manchester City. Namun, dengan kemenangan ini, pasukan Jurgen Klopp itu berhak mengudeta lagi posisi puncak dengan keunggulan dua poin, meski memiliki pertandingan lebih banyak ketimbang sang juara bertahan.
The Saints unggul terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Shane Long meneruskan umpan sundulan kepala Pierre-Emile Hojbjerg dari arah belakang dengan sebuah sepakan dari jarak dekat sehingga menaklukkan Alisson.
judi online

Beberapa saat kemudian, Long nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah setelah clearance dari Trent Alexander-Arnold yang tidak menguntungkan Liverpool, namun tembakan pemain asal Irlandia itu dari jarak dekat hanya menyamping.
Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Naby keita mencetak gol pertamanya untuk klub, meneruskan umpan crossing Alexander-Arnold dengan sundulan kepala.
Usai turun minum, Liverpool menaikkan tempo. Mereka terus menekan selama 20 menit awal babak kedua, namun tendangan penalti Keita gagal sebelum Roberto Firmino memiliki peluang bagus setelah mendapat cut-back dari Sadio Mane yang hanya menyamping.

Salah akhirnya membawa Liverpool balik unggul pada menit ke-80. Berawal dari pertahanan yang bagus dari Southampton dalam situasi sepak pojok, namun bola justru dikuasai tim tamu yang berujung dengan penguasaan bola sendirian oleh sang striker. Bintang asal Mesir ini mampu menaklukkan sejumlah pemain lawan dan melepaskan tembakan dari jarak 18 yard yang berbuah gol penting untuk tim di pertandingan ini.
Gol ini begitu bermakna bagi Salah karena ia tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan sebelumnya di berbagai ajang kompetisi. Dengan gol ini, ia tercatat sebagai pemain Liverpol tercepat yang mencetak 50 gol dari 69 penampilan.
Pemain pengganti, Jordan Henderson, yang mengawali serangan balik untuk Salah, ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Passing dari Firmino dituntaskan dengan sontekan di mulut gawang.
Liverpool kini mengumpulkan 82 poin dari 33 pertandingan, sedangkan City dengan 80 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Soton terpisahkan lima angka dari zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here