Beranda HOME Marc Marquez Pecahkan Rekor Termuda Juara Dunia

Marc Marquez Pecahkan Rekor Termuda Juara Dunia

710
0
BERBAGI
judi online

Keberhasilan dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendapatkan gelar juara dunia membuatnya memecahkan satu rekor lagi. Di usia 24 tahun, ia adalah pembalap termuda yang sukses memenangi empat gelar juara dunia MotoGP dan juga pembalap termuda yang merebut enam kali juara dunia (diseluruh kelas).

Rekor termuda sendiri sangat akrab dengan Marquez. Ia adalah juara dunia termuda dikelas premier ketika memenangi gelar pertamanya di usia 20 tahun 63 hari pada 2013 lalu.

Ketika mendapatkan gelar juara dunia kedua dan ketiga pun ia kembali memecahkan rekor termuda.

Marquez mengamankan gelar juara dunia musim 2017 di Valencia, Minggu (12/11). Sebelum balapan, Marquez unggul 21 poin dari Andrea Dovizioso yang berada ditempat kedua sehingga ia hanya perlu mengamankan lima poin untuk mempertahankan gelar.

Marquez yang memulai balapan sebagai pemegang pole position, mendapatkan podium tiga di Valencia. Sempat memimpin balapan, pebalap Spanyol itu melakukan kesalahan di putaran ke-23 sehingga melebar dan melorot ke posisi lima.

Hanya saja, kesalahan duo Ducati Jorge Lorenzo dan Dovizioso yang terlempar dari lintasan membuat Marquez bisa merebut tempat di podium.

MotoGP Valencia sendiri dimenangi oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang sukses menyalip Johan Zarco sebelum memasuki putaran terakhir.

Marquez mengakhiri musim 2017 dengan torehan 298 poin di puncak klasemen, unggul 37 poin atas Dovinzo di klasemen akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here