Beranda HOME Pidato “Tegas” Presiden Jokowi: Bagi Para Menteri yang Tidak Serius, Saya Pastikan...

Pidato “Tegas” Presiden Jokowi: Bagi Para Menteri yang Tidak Serius, Saya Pastikan ‘Dicopot’

123
0
BERBAGI
bape88
Pidato “Tegas” Presiden Jokowi: Bagi Para Menteri yang Tidak Serius, Saya Pastikan ‘Dicopot’
judi online

Jokowi memberikan pidato pertamanya sebagai Presiden dalam periode keduanya.

Di awal pidatonya, Jokowi sudah berbicara soal mimpinya soal The Next Indonesia. Selain itu, target-target juga diungkapkan Jokowi.

Baca Juga :

Tonton Videonya :

Jokowi berjanji bakal ngebut meningkatkan investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Untuk mengundang investasi, birokrasi harus dipangkas.

“Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Saya pastikan, pasti saya copot,” tegas Jokowi di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

judikartu

Pidato Menohok Jokowi: Peringatan ke Menteri & Para PNS!Foto: Presiden Joko Widodo saat mengadiri sidang paripurna dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Sebelumnya Jokowi menyoroti penyederhanaan birokrasi. Ia memastikan peneyderhanaan birokrasi akan terus dilakukan secara besar-besaran. Investasi untuk penciptaan lapangan kerja harus diprioritaskan.

“Prosedur yang panjang harus dipotong. Birokrasi yang panjang harus kita pangkas. Eselonisasi harus disederhanakan. Eselon I, eselon II, eselon III, eselon IV, apa tidak kebanyakan? Saya minta untuk disederhanakan menjadi 2 level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi.”

Kepala Negara juga ingin birokrasi yang ia jalankan bersama jajaran menterinya nanti bukanlah birokrasi yang kaleng-kaleng atau asal jadi.

“Saya sering ingatkan ke para menteri, tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi tugas kita adalah membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati hasil pembangunan,” ucapnya.

Ia mengatakan sering menerima laporan dari birokrat bahwa program sudah dijalankan dan anggaran sudah dibelanjakan, dan laporan akuntabilitas selesai.

“Tetapi setelah dicek di lapangan setelah tanya ke rakyat ternyata masyarakat belum terima manfaat, rakyat belum rasakan hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here