Beranda HOME Resmi Jadi Boru Siregar, Inilah Kewajiban Kahiyang

Resmi Jadi Boru Siregar, Inilah Kewajiban Kahiyang

368
0
BERBAGI
judi online

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, resmi menjadi boru Siregar usai menjalaniu prosesi adat.

Marga ini tidak asal dia terima, karena ada kewajiban yang harus dijalani. “Ada kewajibannya. Kewajiban Kahiyang, dia harus tetap menjaga marwah dan martabat marga Siregar,” kata Erwan Nasution, paman suami Kahiyang, Bobby Nasution di lokasi acara Jalan STM/Sukatangkas, Medan, Sumatra Utara, Selasa (21/11).

Dalam prosesi adat pemberian marga, Kahiyang juga menerima banyak nasihat dari para tetua adat. Dia ditekankan agar menjaga nama baik marga Siregar. Putri Solo ini dinasihati agar mempelajari adat dan budaya Batak Mandailing, Tapanuli Selatan. Dia juga diminta bisa berbaur dengan seluruh keluarga besar Bobby.

Bobby dalam acara adat pemberian marga ini sebelumnya juga ikut dinasihati. Dia diminta agar terus membimbing Kahiyang dalam mempelajari adat dan budaya Tapanuli Selatan.

Usai dinasihati, Kahiyang berterima kasih telah diterima dengan baik oleh keluarga besar Siregar. Dia berjanji akan melaksanakan nasihat yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih untuk rtaja adat yang sudah datang di sini dan terima kasih atas pemberian gelar Siregar kepada saya. Semoga dapat saya amalkan marga Siregar ini dan semoga keluarga saya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Terima kasih,” ujar Kahiyang.

“Mudah-mudahan marga yang diberian kepada Kahiyang menjadi berkah dan dia bisa menjaga marga Siregar yang telah diberikan,” ujar Bobby usai Kahiyang bicara. Mereka juga didoakan agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, rawahmah, dan segera mendapat keturunan.

Upacara adat pemberian marga ini penting untuk Kahiyang. Sebab, upacara adat pernikahan mereka tidak akan bisa dilaksanakan jika Kahiyang tidak diberi marga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here