Beranda BOLA Topskor Lagi, Lionel Messi Terbanyak Rebut Trofi Pichichi

Topskor Lagi, Lionel Messi Terbanyak Rebut Trofi Pichichi

324
0
BERBAGI
Lionel Messi lagi-lagi memungkas kampanye La Liga Spanyol sebagai pencetak gol terbanyak. Dwigol yang dicetak Messi ke gawang Eibar dalam hasil imbang 2-2 pada laga terakhir, Minggu (19/5) kemarin, menjadikan koleksinya sepanjang 2018/19 mencapai 36 gol.
Trofi Pichichi musim ini adalah yang ketiga beruntun untuk sang superstar Argentina, atau keenam secara keseluruhan. Messi pun resmi menjadi pemegang rekor topskor liga Spanyol terbanyak, menyamai legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra.
judi online

Jarak 15 gol yang memisahkan Messi dengan peringkat kedua, dihuni bersama oleh Karim Benzema dan Luis Suarez dengan 21 gol, menjadi gap terlebar sepanjang sejarah Primera Division.
Sebelumnya rekor selisih terjauh di puncak daftar topskor adalah 14 gol, yaitu pada 1986/87 tatkala striker legendaris Real Madrid Hugo Sanchez menjadi pemain tersubur di Spanyol.
Messi berada dalam trek yang tepat untuk juga menggondol Sepatu Emas Eropa ketiga konsekutif, dan yang keenam sepanjang kariernya. Ia unggul empat gol atas bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe selaku pesaing terdekatnya. Mbappe masih punya kesempatan mengejar Messi lantaran masih akan memainkan satu pertandingan Ligue 1 lagi.

Dengan rekor total 50 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi, kampanye terkini menjadi musim kelima Messi berhasil menembus milestone 50 gol. La Pulga dapat menambah koleksinya jika masuk papan skor saat Barcelona menghadapi Valencia di laga final Copa del Rey pekan depan.
Tidak cuma andal sebagai penyelesai serangan, Messi juga terbukti jago menjadi kreator. Di La Liga ia memuncaki daftar pencetak assist dengan 13 buah, sejajar penggawa Sevilla Pablo Sarabia. Sementara, di semua kompetisi Messi telah menyumbang 19 umpan berbuah gol.
Dengan performa trengginas seperti ini, tak heran kalau Messi kembali muncul sebagai kandidat kuat merebut Ballon d’Or tahun ini, setelah pada edisi sebelumnya harus puas cuma finis kelima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here